Sekolah

Tadi pagi waktu saya mau berangkat kerja, tetangga depan rumah manggil-manggil saya sambil melambaikan tangan  “sayur mbak sayur!!” eh emang muka saya keliatan kayak tukang sayur apa saya kan lebih cocok jadi tukang… kangkung (lho?). :O

Si ibu manggil nama saya kok “mbak! mbak Taylor swiff, sini” saya langsung menghampiri si ibu. “ada apa bu?” 🙂 tanya saya kemudian si ibu mulai menceritakan keluh kesahnya simak percakapan berikut ini
Si ibu: “mbak, si Bunga (nama samaran) mau daftar SMK tahun ini. Bagusnya ambil apa ya mbak?”
Etty: “bagusnya sih ambil hikmahnya aja bu” jamaaah oh jamaaah
Si ibu: “eh mbak ini, saya serius bagus ambil jurusan akuntansi apa TKJ?” tanya si ibu serius
Etty: “wah kalo itu tergantung minat anaknya bu, kalo dia suka pembukuan ngambil akuntansi aja tapi kalo sukanya di bidang komputer ya TKJ yang bagus bu?” saya menjelaskan ke si ibu sampai berbusa-busa
Si ibu: “mbak, kata orang kalo TKJ itu nantinya manjat ke atas ya?”
Etty: “apa? manjat? ibu kira anak ibu itu tarzan apa ya?”
Si ibu: “itu lho mbak naik ke tower yang tinggi itu”
Kayaknya si ibu kurang respek sama busa saya tadi, okelah saya jelaskan lagi
Etty: “bu, TKJ itu teknik komputer dan jaringan. Pelajarannya ya berhubungan dengan komputer bu bukan tower. Tentang hardware, software komputer, design grafis, animasi, buat program de el el. Kalo akuntansi itu belajar tentang sistem pembukuan perusahaan, perpajakan, perbankan, saham dan obligasi, hutang hipotek de el el” sekali lagi busa di mulut saya keluar dan si ibu mengangguk-angguk kayak boneka dashboard kemudian bertanya lagi
Si ibu: “trus untuk dapet kerja lebih cepat yang mana?”
Etty: “nah, kalo itu juga tergantung anak ibu juga karena jurusan ga menjamin cepat atau nggaknya dapet kerjaan bu?”
Si ibu: “maksudnya biar cepat bisa nyari uang gitu mbak, jadi sekolah yang gampang dan ga susah dimana ya mbak?”
Sebenernya ada perasaan kesel sama si ibu tapi dengan optimis saya jawab
“BU!!! mending ibu sekolahin BPKB ibu aja di kantor saya TERCEPAT TERMUDAH TERPERCAYA dan ibu dapat uang… gimana?”
Si ibu: -___-‘

Telpon

Hari ini dimeja saya banyak berkas SDM (sumber daya manusia) yang harus saya hubungi untuk mengumpulkan kelengkapan berkas. Setelah sms tapi karena yang ga ditanggapi jadi saya telpon.

SDM: “Halo?”
Etty: “Selamat siang, saya Etty dari Nsc Finance. Bisa bicara dengan Alex Sudirman?”
SDM: “Ya, saya sendiri”
Etty: “Sendiri? Ciyee jomblo ya”
SDM: -___-‘