i love you doc

sejak ditinggal Bos Piutang hidup gue jadi galau
semuanya gue yang ngerjain .. kerjaan bikin stres .. stres bikin cepet tua .. cepet tua sama dengan cepet mati .. (huaaaa .. serem amat yaa)
gue butuh libur biar otak istirahat dulu, muncul ide untuk meliburkan diri (*tsaa … bilang aja mau bolos haha)

semua sudah diatur sedemikian rupa ini lah saatnya gue libur selama dua hari .. wuih mantap
hari pertama gue harus ke dokter untuk cek kesehatan dan kewarasan gue kali aja gara-gara stres mikirin kerjaan otak gue geser (ih ngarang). Dengan hari riang gembira dan wajah yang mempesona gue pergi ke dokter.

Dian    : “mau kemana lu .. tumben ga kerja?” dia bingung kenapa adiknya yang cantik ini ada dirumah
gue     : “kenapa emangnya .. kalo gue diluar ga dicariin kalo dirumah malah ditanyain”
Dian    : “gapapa sih heran aja .. jangan-jangan ini jin Qorinnya (jin pendamping manusia) si etty ya ..”
gue     : “buset dah tega amat sih dasar lu ibukota !!!” emosi gue
Dian    : “ibukota ??? ibu tiri kaleee ..”
gue     : “ibukota lebih kejam dari ibu tiri tau”
Dian    : “yeee dasar .. mau kemana lu rapi amat”
gue     : “ke dokter”
Dian    : “sakit apa lu ? .. sakit mental ya …”
gue     : “kayanya otak gue geser dikit nih gara-gara stres .. anterin yuk ..” (siapa tau dia lagi baik selain nganter bayarin makan juga ya hahahaha)

gue pun berangkat bersama pembantu gue eh maaf salah pemirsa ini kakak gue haha (jauhan dikit ah .. malu gue jalan sama lu .. hehe .. kejam amat yak piss ya coy). Sampai di depan balai pengobatan kok gue deg deg ser yaa. Abis daftar terus nunggu lima menit akhirnya gue masuk ke ruang praktek dokter. JENG JENG ..
Waaaahhh Onion Head emoticon… dokternya ganteng banget jadi grogi gue … sebut aja dokter El (itu panggilan sayang gue .. xixixi .. lantaran beliau belum siap terkenal beda dengan gue yang obsesi jadi artis hahaha)

dr. El  : “namanya Etty ya .. keluhannya apa?” waduh nanyanya perhatian banget (perasaan semua dokter gitu deh)
gue     : “mmm .. (bingung mau ngomong apa) … saya sering sakit kepala dok (selain itu juga sakit jiwa)”
dr. El  : “yuk kita periksa”

waduh kok jadi deg degan ga karuan gini yaa .. apalagi langsung liat muka dokter yang manis banget kaya lemper .. eh lemper mah asin maksud gue kaya kue lapis. Waktu stetoskop tuh dokter cek jantung gue dia langsung senyum-senyum .. waduh ketauan nih gue lagi grogi ..

dr. El  : “kamu ga sakit kok semuanya normal, mungkin cuma capek atau lagi banyak pikiran ya … ”
iya sih lagi banyak pikiran ditambah lagi mikirin kamu dok hahaha ..
gue     : “ooh gitu ya dok .. saya minta surat cintanya dong Onion Head emoticon .. eh salah maksud saya surat keterangan dokter … hehe (nyengir ga jelas)
dr. Al  : “kamu ga butuh istirahat cuma butuh refresing aja” kata dokter sambil senyum manis
gue     : “tapi hari ini saya uda ga masuk kerja dok .. harus ada surat keterangan sakit” (maksa!)
dr. Al  : “kenapa ga kerja males ya .. hehe .. ya sudah saya kasih surat dokter tapi untuk hari ini aja ya”
waduh ini dokter tau aja isi hati gue
gue     : “makasih dok” nyari alesan biar bisa lama-lama bareng si dokter, gue nanya-nanya ga penting dari mulai alergi gue sama kacang sampe ke zodiak sama makanan kesukaan dokter langsung deh gue ditendang keluar sama dokternya  (hehe ga gitu kok endingnya haha).

Setelah keluar dari ruang dokter gue cengar cengir kuda gitu hahaha ..

Dian    : “kenapa lu ? dari dokter bukannya sembuh malah tambah sedeng”
gue     : “DOKTERNYA GANTENG BANGET HAHAHA” Onion Head emoticon
Dian    : “wah .. sakit jiwa nih anak” megang jidat gue terus megang bokongnya
“sama .. panas”
gue    : “wah sialan lu” langsung gue tinggal si Dian di kasir biar aja dia yang bayarin biaya dokter hahaha cerdas sekali gue

Sejak kejadian di tempat dokter ganteng .. gue rasanya pengen sakit aja biar sering ketemu si dokter (dasar sedeng orang mah minta sehat dia minta sakit .. bener-bener gangguan mental nih). Dengan segala cara gue harus bisa ketemu dr. El mulai dari bujuk temen gue yang lagi sakit gigi.

gue   : “Mel .. lu lagi sakit gigi yaa gue anterin deh mau ya”
Imel  : “tumben lu baik pasti ada apa-apanya nih”
gue   : “yailah curiga amat ya sama temen lu yang paling baik ini .. sebenernya sih gue nganterin lu biar gue bisa ketemu yayang gue hahaha ..” (yayang ??? iih .. ngarep)
Imel  : “tuh kan lu mah emang udang dibalik rempeyek”
gue   : “ntar kalo gue ketemu si dokter ntar biayanya gue yang bayar ya ya ya …”(masang muka melas ..)
Imel  : “terus kalo lu ga ketemu gimana”
gue   : “lu bayar sendiri lah”
Imel  : *bingung sambil jedot-jedotin kepalanya …
Ternyata ngebujuk Imel gagal total .. Onion Head emoticon

Dian  : “gimana kalo lu makan kacang aja nih” (sambil nyodorin sepiring martabak kacang yang uda melambai cantik minta digodain)
gue   : “gila lu itu namanya misi bunuh diri” (liat kacang aja uda bikin perut mules apa lagi dimakan … hadeew)

tapi mau gimana lagi dengan kesadaran penuh gue makan tuh martabak dengan semangat ’45 ..
dan paginya gue demam, pusing, mual, dan diare Onion Head emoticon (sengsara amat yak demi ketemu dokter)
dengan muka melas tapi hati yang gembira gue pergi ke dokter ..
terima kasih Tuhan telah memberikan jalan untuk ketemu dr. El kata gue dalem hati saat di ruang tunggu

“Nona Etty” si suster manggil nama gue

gue buka pintu ruang praktek pelan-pelan deg degan ceritanya hahaha
JRENG .. JENG …
loh kok ??? dengan lelet akhirnya gue sadar itu wanita .. dr. El MANAAA??? …
setelah diperiksa ….

gue    : “saya sakit apa ya dok ?”
dokter: “kamu mengalami intoleransi makanan yaitu respon negatif sistem pencernaan akibat respon sistem kekebalan. Hal ini terjadi ketika terjadi iritasi pada sistem pencernaan seseorang atau ketika seseorang tidak mampu mencerna atau kegagalan karena makanan … ini resep dokternya”
gue    : “Mmm … dok boleh nanya ya, dr. El kemana yaaa ?  …..” sambil celingak celinguk
dokter: “tentang dr. El sekarang lagi ga praktek disini”
gue   : sambil kejang-kejang Onion Head emoticon “dok langsung kasih saya obat nyamuk aja”

*Tamat

Iklan