Yth. ibu yang kuharap menjadi ibuku

Yang terhormat Ibu yang kuharap menjadi Ibuku.

Apa kabar Ibu? Semoga Ibu selalu dalam lindungan Tuhan.
Boleh kah aku memanggilmu Ibu? Semoga Ibu tidak keberatan.

Perkenalkan, aku wanita yang mencintai putramu. Aku memang tak sebaik Ibu. Tak ada yang bisa menandingimu di hatinya. Ibu tetaplah cinta pertamanya.

Aku hanya wanita biasa. Cantik? Ah jangan tanyakan itu, jika perbandingannya dengan dirimu aku akan mundur dua langkah. Ibulah wanita tercantik dimata putramu. Aku bahkan tidak pandai memasak. Keringat dingin mengalir di dahiku ketika anakmu akan mencicipi masakanku. Kemudian ia tersedak karena terlalu terkejut dengan rasanya, maafkan aku saat itu bu.

Nenek dari anak-anakku (kelak) ketahuilah aku bukan wanita sempurna. Tapi aku berusaha mati-matian untuk menjadi yang terbaik bukan hanya untuk putramu tapi juga untukmu.

image

Ibu tahukah kau, aku menulis surat ini dengan tangan gemetar. Aku gugup, lebih dari saat aku mengisi lembar ujianku. Ibu, izinkan aku mencium punggung tangan malaikat yang melahirkan pria hebat itu. Mungkin tak mudah bagimu merelakan putra tercintamu kepadaku. Percayalah bu aku tak merebutnya darimu. Dia tetaplah milikmu.

Ibu, aku bukanlah bidadari apalagi malaikat atau peri ataupun makhluk indah lainnya di langit sana. Aku hanya wanita akhir zaman yang ingin mendampingi putramu dan berbakti kepadamu.

Salam dari wanita yang ingin menjadi anakmu (juga)

Supir angkot

Pernah ga sih kalian memperhatikan lingkungan sekitar?
Melihat hal-hal kecil yang diabaikan sebagian orang, memahaminya lalu tersenyum. Sebenernya kalo kamu mau sedikit aja membuka mata, mengalihkan pandangan kamu dari layar persegi panjang di tanganmu, melepas headset yang sedari tadi nyantol di telingamu. Kamu akan nemu hal sederhana yang mungkin nyentuh hati kamu.

image

Kali ini saya mau ngebahas supir angkot. Ah iya angkot, kendaraan umum yang mondar mandir di jalanan kota. Mungkin kamu mikir ngapain sih ngomongin angkot? Angkot tuh panas, bau apek, ugal-ugalan, suka ngetem sembarangan, supirnya suka godain anak-anak SMA, angkot tuh berisik, belum lagi kejahatan di angkot yang semakin merajalela hih. Hahahhaha pikirannya negatif aja sih, buka tuh mata lebar-lebar biar keliatan dunia ini ga diisi sama orang jahat doang. Lanjut deh ya ke supir angkot yang mau saya ceritain. Biasanya kalo pulang kerja saya dijemput mbak saya, kadang-kadang naik naga, ya kalo pas Arjuna lagi lewat depan kantor saya nebeng sama dia. Nah berhubung mbak saya ada jam kuliah, naga ga lewat-lewat dan Arjuna lagi show di antv. Makanya saya pulang naik angkot.. iya angkot, bukan awan ginton.

Jaman sekarang itu jarang bisa nemuin orang yang bener tulus bantu orang. Kayak si bapak satu ini. Bayangin deh (jangan pake dengkul) sekarang BBM mau naik, nyari uang ngga semudah nyari bayangan kamu di hati aku. Nah disaat para supir angkot berebut cari penumpang. Si bapak satu ini beda, tiba-tiba angkotnya berhenti bukan untuk ngangkut penumpang (yang bayar) tapi nawarin dua orang anak punk naik angkot dia. “Ayo mas, mau bareng ga?” kata si supir angkot. Saya langsung bengong, biasanya supir lain agak ogah-ogahan nebengin anak punk yang notabene ga bakal bayar ongkosnya. Nah waktu dua anak punk itu masuk ke angkot,Β  pak supir bilang “Mas duduknya jangan di depan pintu takut jatuh, duduk di dalam aja”. Belum sampai disitu, pak supir juga nanya “Mau turun dimana? Bilang aja, nanti saya salah nurunin lagi”.Β  Dan pak supir nurunin anak punk itu di tempat tujuannya bukan maksa mereka turun karena ada penumpang lain yang mau naik. “Makasih ya pak” bayaran untuk pak supir dari anak punk.

Saya liat tangan saya, ada beberapa lembar ribuan disana dan rasa malu. Saya ambil lembar ribuan yang lebih besar jumlahnya saya kasih ke pak supir waktu saya turun. “Kembaliannya mbak” kata pak supir. “Nggak usah pak, itu memang buat bapak kok. Terima kasih” kemudian saya pergi sementara pak supir masih bengong “MAKASIH mbak!!!” teriak pak supir dari dalam angkot. Saya tersenyum dan terus berjalan “Sama-sama pak, terima kasih juga buat ketulusan yang bapak ajarkan” kata saya dalam hati.

Nah itulah sedikit cerita tentang ketulusan seorang supir angkot. Entah itu kapan, dimana atau siapa kalo kamu lebih peka dengan lingkungan sekitar pasti ada hal yang mengetuk hati kamu. Terus berbuat baik yaa. πŸ™‚

Untuk kamu yang dipilih Tuhan

Ini adalah surat dalam paragraf untuk kamu.. iya kamu.
Kamu yang bahkan belum aku kenal atau akunya yang belum sadar kehadiran kamu. Kamu yang ditakdirkan Tuhan. Kamu yang nantinya jadi alasan aku tersenyum. Kamunya aku di masa depan.

image

Apa kabar kamu? Jangan jawab dahsyat fantastis luar biasa, kamu bukan member MLM kan. Semoga kamu baik-baik aja, aku doakan kamu selalu dalam lindungan Tuhan. Kamu udah makan? Aku lagi belajar masak nih buat kamu. Kamu sukanya makan apa? Aku baru bisa masak mie instan, jangan paksa aku masak ikan aku bisa mendadak pingsan πŸ˜› . Kamu lagi ngapain sekarang? Lagi mikirin aku ya, ah jadi ge-er kan akunya πŸ™‚ .

Kamu ngerokok ga? Dikurangi dong… jaga jantung kamu kayak kamu jaga hati kamu eaaaa πŸ˜€ . Kamu bisa main gitar? Aku suka deh liat cowok yang bisa main gitar apalagi bisa nyanyi hehehe. Oh i’m so touched kalo kamu nyanyi buat aku πŸ™‚ . Kamu suka jalan-jalan ga? Kalo aku suka, apalagi menjalani hari-hari bersama kamu eaaaa. Aku gombal ya? Hehehe kamu malah cengangas cengenges. Aku tuh suka deh liat cowok senyum lebar, keliatan keren. Eh jangan nyegir kuda gitu dong, kenapa kamu? seneng apa nahan sakit perut kok senyumnya aneh gitu hehhee.

Ada yang bilang kita akan dipertemukan di waktu, tempat dan cara yang indah. Tuhan udah nyusun rencananya, hebat ga tuh. Aku penasaran sih, kalo kamu?. Kamu sabar ya, karena semua yang indah ngga datang dengan mudah. Cinta datang bukan saat kita lagi sendiri tapi di saat kita siap.

Ketika kamu baca surat ini kamu harus tau kalo aku sayang kamu yang dipilih Tuhan bahkan sebelum aku kenal kamu.