Mamah curhat dong


Mamah curhat dong..

image

Pangan – sandang – papan – curhat. Curhat udah jadi kebutuhan setiap orang. Kantong Doraemon aja kalo dibongkar pasti isi unek2nya lebih banyak daripada alat ajaib.

image

Kalian biasa curhat kemana sih? Sahabat? Keluarga? pacar?  Pak RT? Abang ojek? Atau orang yang belum dikenal?. Nah yang terakhir itu yang mau saya bahas. Ngaku deh yang sering curhat colongan atau curcol ke Customer Service apalagi Operator telpon.

Memang dari yang ngobrol2 ringan bisa melebar jadi ajang  curcol tentang masalah rumah tangga, rumah tetangga, rumah tangganya tetangga dan lain2. Kalo curhatnya masalah biasa sih gapapa tapi kalo curcolnya udah ga penting, stres juga dengernya.

image

Ini beberapa curhatan konsumen yang bikin saya pengen bentur2in kepala ke tembok.

Orang kaya baru
Kadang saya bingung sama jenis orang satu ini ngakunya aja orang kaya banyak uang tapi kelakuannya yaaa ampun…

“Mbak udah lama kerja disini?” Tanya si bapak yang kebetulan duduk di depan meja saya
“Iya pak sudah hampir 4 tahun?” Jawab saya ramah
“Ooh.. eh mbak, saya punya anak lima perempuan semua” dan dimulailah obrolan ga penting ini
Ha? Siapa yang nanya pak
“Oo gitu ya pak”
“Anak saya semuanya orang kaya” ini ceritanya ngarah kemana sih, tambah bingung jadi disenyumin aja deh

image

“Anak saya bawa mobil semua” lanjut si bapak. Trus gue harus bilang WOW gitu *ngomong dalem hati. Anaknya bawa mobil bapaknya bawa masalah
“Gaji mbak disini berapaah? berapah??”
“Alhamdulilah cukup pak” masih tetep ramah

image

“Ah pasti kecil ya? Anak saya itu ada yang jadi istri DPR”
Wah doi minta digaruk pake kuku T-rex kayaknya
“Ooh gitu ya pak”
“Anak saya orang kaya, mana ada yang kerja kayak kalian ini!”
Jlebb!! Sebelum kuku T-rex ketemu doi langsung pergi meninggalkan saya yang masih bengong

image
. Emang hina banget ya kerja jadi staff di kantor. Ini kan halal pak halal *eh jadi saya yang curcol.

Istri muda
Kalo ngomongin masalah rumah tangga saya angkat tangan sumpah. Saya aja belum berumah tangga, rencana aja belum, pacar juga masih dicasting.

“Permisi mbak” ibu2 langsung duduk di depan saya
“Selamat siang ibu, ada yang bisa dibantu?” Sapaan wajib
“Mbak tolong cek data motor ini” nunjukin screenshoot sms yang isinya pemberitahuan telah melakukan pembayaran angsuran motor
“Oh ada ibu, an Mawar (nama samaran)”
“Wah bener ternyata!”
“Bener apanya bu?” saya bingung
“Dia itu istri mudanya ayah saya!” 

image
Bentak si ibu. Kok jadi saya yang dimarahin? Perasaan ga salah ngomong
..
“Dasar tua bangka ga tau diri!” GUBRAK!!

image

Si ibu gebrak meja
Marah sih marah, tapi ke istri mudanya dong jangan disini
..
“Jadi gini mbak, saya kemaren liat sms ini. Saya bingung ini pembayaran motor siapa, soalnya di rumah ga ada motor baru. Ah ternyata ini punya istri mudanya..”
Diem sebentar
“..sekarang saya udah punya buktinya, saya bakal dateng ke rumahnya. Saya mau buat perhitungan” untuk sekilas saya jadi inget adegan sinetron di Indosiar. Terserahlah ibu mau ngapain, saya bingung sama masalah ibu.

image

Yaah kira2 begitulah
Saran saya “curhatlah pada tempatnya”
Pikirin juga dong perasaan orang yang jadi tempat curhat.

Bhaaay

Iklan

15 thoughts on “Mamah curhat dong

  1. Yoga Akbar Sholihin berkata:

    Ahaha kacau amat itu Bapaknya. Minta dijitak. Malah pamer begitu. Ada-ada ajeeee. Terus yang istri muda pula. Ini kisah nyata? :/
    Btw, kerja di mana? Ada lowongan nggak? Belum dapet kerja lagi nih. *ceritanya ikutan curhat*

    • ettysetyani berkata:

      Hahhaha iya itu kisah nyata. Ada2 aja emang konsumen di kantor gue.
      Gue kerja di perusahaan finance (bagian dimarah2 konsumen tentunya) 😦
      Ada nih lowongan.. mau??? tapi di hati akuu *eaaaa 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s