Legenda di Jl. Belia

Ternyata pepatah “Malu bertanya sesat di jalan” itu memang mutlak benar adanya, tapi dalam kisah ini gue mau nambahin sedikit aja “Malu bertanya sesat di jalan, tapi kalo nanya jangan menyesatkan yang ditanya” …

Ya … itu cocok banget buat konsumen gue yang satu ini, ga ada angin ga ada hujan bahkan tanpa upacara pemanggilan jelangkung konsumen itu datang menghampiri gue dengan secarik kertas …
“Mba Etty ya?, gini mba saya mau mengurus BPKB saya” sambil memberikan kertas yang lebih pantes jadi bungkus cabe.
Dengan senyum menawan gue terima kertas itu “Oh benar bu, maaf ibu ini pemohonnya atas nama siapa ya bu?” kening berkerut dan otak berputar mencoba menterjemahkan isi dari kertas itu.
“Ini mba dulu anak saya yang mengajukan kredit, pokoknya motor Legenda” mencoba menjelaskan tapi kok malah tambah membingungkan ya
“Disini yang punya motor Legenda banyak ibu, kalo nomor polisinya ingat bu?” masih mencoba seramah mungkin
“Waduh saya engga tau mba, nama anak saya Rino alamatnya di Jl. Belia”
“Engga ada lho bu, konsumen an. Rino di Jl. Belia”

Setelah putus asa minta keterangan dari si Ibu, coba kita tanya sama anaknya aja
“Mmm … gini bu… itu yang mengajukan kredit anak ibu, gimana kalau dihubungi aja anaknya” Heii!!! ide yang sangat brilian
“oiya juga ya mba … sebentar …. (ngutak-ngatik hape) Haloo!!! … ini Ibu lagi ngurus BPKB coba kamu ngomong sama petugasnya … ” menyodorkan hapenya ke gue
“Selamat siang” sapa gue
“Siang mba, ini saya Rino” terdengar suara dari seberang telepon
“Maaf mas, untuk mencari datanya saya perlu nomor polisi motornya mas”
“Oh itu ya mba …
…. krik krik
hening …
saya engga ingat mba” jawabnya dengan polos
GUBRAK!!!!!!! anak dan ibu sama” aneh
Kamera mana kamera gue nyerah sumpah deh gimana cara cari datanya
“Gini aja mas, saya kasih nomor telepon saya … nanti kalau sudah ingat bisa hubungi saya” putus asa gue

Keesokan harinya …
Cling! sms masuk di hape gue
-> Mba Etty, ini Ibu yang kemaren gimana mba sudah ketemu belum datanya?
gue bales <- Maaf ibu, datanya belum ketemu …
Cling! -> Mba dicek dulu alamat rumahku sama nama anakku, masa iya engga ketemu. Ibu tunggu hari ini
Waduh gimana ini si Ibu makin aneh aja gue ini adm piutang lho bukan paranormal pengen rasanya nangis dipojokan situ saking frustasinya ngadepin nih konsumen

Siang yang panasnya melampaui titik didih …
“Bisa ketemu dengan mba Etty?” senyum bapak paruh baya di depan gue
“Ya pak, saya yang bisa saya bantu?”
“Mba ini saya mau kasih data anak saya, Rino” sambil menyodorkan kertas ke gue
Rhino Saputra
Perum Tanjung Raya
Tunggu sebentar … kayaknya gue pernah liat deh … cek di komputer … ternyata ada !!!
Horeee !!!
“Oh kalau Rhino Saputra di Perum Tanjung Raya motor Legenda ada pak, kemarin Ibunya bilang di Jl. Belia pantesan engga ketemu …hehehe ” lega banget rasanya kayak abis menang arisan
“Ya sudah mba … saya minta rinci jumlah pelunasannya besok saya bayar”
Apa? mau pelunasan … asik asik .. gue dapat reward
Tanpa basa basi tanpa nunggu ganti Presiden langsung gue kasih rinciannya
“Terima kasih pak, saya tunggu pembayarannya” senyum paliiing muanis
Akhirnya di keluarga ini cuma bapaknya aja yang waras …

Yah mengintip dari kisah gue, sekedar saran aja buat para pembaca kalau mau bertanya maka tanya lah dengan benar kalau pertanyaannya pilihan ganda pastikan tidak membuat penjawabnya bingung. Kalau pertanyaannya esai jelaskan dengan benar jangan yang nanya bingung yang ditanya malah tambah bingung …

Iklan

kemeja biru

Kemeja biru …
Gue suka banget  (✿ ♥‿♥)

Gambar

Ini cuma menurut gue aja atau memang benar, tapi setiap gue lihat cowok pakai kemeja biru gue terpesona kayaknya aura mereka lebih memancar gitu loh hehe (≧◡≦)
ga penting itu kemeja polos, kemeja casual atau kemeja stylish … semuanya gue suka (◑‿◐)

Tapi eh tapi …. (O_o)*!!
tunggu dulu, kemarin ada yang merusak selera gue …
biasanya gue selalu suka cowok dengan kemeja biru ga peduli itu kenal atau engga, tapi entah kenapa waktu gue lihat satu orang itu kok tiba-tiba gue sebel yaa padahal dia pakai kemeja biru …
soal muka ? … Mmmm no comment lah ٩(͡๏̯͡๏)۶ ٩(-̮̮̃•̃)۶ ٩(̾●̮̮̃̾•̃̾)۶ ٩(-̮̮̃-̃)۶٩(×̯×)۶
hehehe …

Kalo engga takut ditampar, pengen banget gue bilang gini
gue         : “Mas, mas … bisa ganti baju ga?”
si mas-mas : “Emang kenapa mbak?” muka polos penuh tanda tanya (─‿‿─)???
gue         : “Gara-gara mas pakai kemeja biru, selera saya rusak tau” muka datar tanpa dosa ヾ(´ー`)ノ
si mas-mas : (҂╰__╯)

Engga … engga … gue ga sekejam itu …
Biarin aja lah si mas-mas itu asal dia bahagia walaupun gue ga bahagia lihat dia ƪ(‾ε‾“)ʃ

maaf mbak, saya khilaf

Melayani konsumen yang berurusan dengan hutang piutang memang engga semudah membalikan telapak tangan, membalikan tudung saji atau tutup cangkir
kesabaran dan kekuatan iman harus dijaga apalagi kalo konsumennya jengkelin, nyebelin, gregetin …
jadi gini ceritanya … jreng jeng jeng
Hari ini matahari bersinar garang, kalo engga salah ukur kayaknya ngelebihin titik didih … eh ada konsumen datang
gue             : “Selamat siang pak, ada yang bisa saya bantu” tersenyum semanis madu
konsumen   : “Mbak, saya mau lunasin denda saya sekalian mau ambil BPKB saya” ngasih kwitansi dengan gaya sok cool
gue              : “Sebentar saya cek … oh ini dendanya ada 1.5juta pak” mempertahankan senyum sampe gigi hampir kering
konsumen    : “LHO KOK 1,5JUTA??? … bulan lalu saya cek masih 1,3juta!!!” ngomong pake muncrat kemana-mana
gue               : ambil anduk buat ngelap area yang kena semburan si bapak “Iya pak, denda yang 1,3juta itu belum diakumulasikan dengan denda angsuran terakhir bapak yang sudah terlambat 4 bulan denda terakhir sebesar 200ribu. Jadi total semuanya 1,5juta pak” menjelaskan panjang lebar = luas
konsumen     : “Apa-apaan ini? gimana sih hitungan dendanya, kalo di leasing *** engga sampe segitu” pasang muka sok
gue               : Sreet … “Ini pak print pembayaran bapak dari awal, cara perhitungannya itu sekian persen dikali hari ter … ”
konsumen     : “AH sudah lah mbak, saya sudah paham. Nyesel saya kredit disini!!!” mempertahankan gaya songongnya itu
gue               : “Sebentar bapak ini saya jelaskan dulu biar bapak tidak salah paham mengenai kantor kami, kemudian bisa kita bicarakan penyelesaiannya pak” muka masih senyum tapi dibawah meja tangan udah ngasah golok
konsumen     : “AH sudahlah … ” pergi tanpa pamit meninggalkan emosi dan #@%^&*!!! dalam hati gue

Tiba-tiba teman gue datang ke meja gue
teman gue   : “Etty, kok konsumen tadi engga dikasih potongan denda? itu teman gue tau, kasian tuh uangnya kurang” tanda-tanda mau marah sudah muncul
gue               : “Emang dia minta potongan ke gue?, tanya dulu sama teman lo itu tadi gue udah coba jelasin ke dia belum selesai ngomong udah maen pergi aja” still cool and calm
teman gue    : “Wah kurang ajar tuh konsumen, gue suruh orangnya kesini lagi yaa. Lo marahin aja tuh orang emang kayak gitu” ikutan emosi nih
gue               : “Ngapain gua marah-marah sama konsumen toh yang butuh BPKB itu siapa?  Heran gue dia yang punya utang kenapa jadi galakan dia”
teman gue     : “yah jangan gitu dong, gue panggil konsumennya” pergi ke depan kantor terus balik lagi sambil menggondol seekor konsumen nyebelin

konsumen     : “Mbak, maaf ya soal yang tadi. Jadi gimana ya mbak penyelesaiannya?” mendadak baik dan tersenyum lebar banget malah kayak lagi nahan pup
gue               : (dalam hati :”huh sok manis, senyuman lo tuh kayak nasi dua hari *basi*) “oh tidak apa-apa pak, tadi kan saya coba jelaskan tapi bapaknya pergi gitu aja. Gini aja yaa pak karena uang bapak tidak mencukupi jadi saya kasih potongan denda sebesar sekian persen dari total denda bapak” senyum sombong penuh kemenangan
konsumen     : “makasih yaa mbak, maaf tadi saya khilaf. Sudah pusing saya mikirin utang saya” salah tingkah, nyalamin tangan gue berkali-kali
gue               : “yaa pak sama-sama sudah tugas kami membantu konsumen”
konsumen     : “oya mbak kalo boleh tau dibanding leasing lagi bunga disini berapa persen?”
gue               : “Bunga disini lebih ringan dibanding tempat lain, tapi katanya bapak sudah menyesal kredit disini. Silahkan bandingkan sendiri pak” hahaha skak mat, pake basa-basi segala gue senyum ala ibu subangun … sombong
konsumen     : “Enggggg … Anu mbak, mmm saya permisi dulu. Terima kasih untuk potongan dendanya” salah tingkah merasa kesombongannya tiada guna lagi dimata gue hahahaha

merah kuning hijau

Sreet … (~˘▾˘)~
♪ ♪ ♪ Ku lihat lagi dirinya …
Ku lirik lagi dia … ♪ ♪ ♪
♪ ♪ ♪ Semakin ku pandang dirinya semakin menggelikan …

Hahahaha … (´∀`)
syair lagu yang aneh, maaf maaf itu karangan gue aja
ini ada mbak-mbak menor di sebelah gue
maaf ya bukannya gue mau kepo sama orang tapi gimana lah penampilannya itu lho ngelitikin otak gue buat komentar …
baju kuning jreng-jreng, celana merah merona dan tasnya hijau
can you imagine ??? …

kalo engga takut dosa sama takut ditampar si mbak-mbak menor pengen rasanya bilang kayak gini
gue                        : “mbak, geser gih kesana”
si mbak                : “kemana?” senyum-senyum sok manis
gue                        : “ke depan sana” nunjuk ke arah prapatan
si mbak                : “ngapain ke prapatan?” pura-pura ga tau  (minta digombalin kali ya)
gue                        : “jadi traffic light, abis penampilan mbak udah mendukung tuh” pasang tampang tak berdosa sambil ngelanjutin makan
si mbak                : “%$*#@^!!!” Byuuuurrrrr (semangkok kuah soto pindah ke kepala gue)