teori tanpa praktek = omong kosong

teori praktek

 

Pernah mengkritik ???
Pasti pernah kan …
Tapi coba pikir sekali lagi, ketika kita mengkritik lalu apakah kita memberi solusi ?
apakah kita sudah lebih baik dari yang kita kritik ?
Jika ya, maka silahkan lakukan
Jika tidak, maka kamu cuma omong kosong

Pernah seorang mahasiswa bicara begini “Orang Indonesia itu bodoh”
Gue menjawab “Termasuk lo dong”
“Ya … termasuk gue” katanya
“Terus apa kenapa lo bilang orang Indonesia bodoh? … apa lo merasa lebih pintar?” tanya gue
“Lo liat aja negara ini ga ada kemajuan, gue kan belajar ekonomi internasional, liat aja ekonomi Indonesia. Coba pikir kenapa kita jual bahan mentah ke luar negeri terus setelah diolah kita beli lagi dengan harga yang lebih mahal, kan bodoh banget kenapa ga kita olah sendiri aja” jelasnya panjang lebar = luas
“Memang bener .. terus cuma alasan itu yang bikin lo bilang orang Indonesia bodoh? … terus sebagai mahasiswa yang belajar ekonomi internasional apa yang bakal lo lakuin ?” tanya gue
“Ya seharusnya pemerintah itu memberdayakan rakyat” jawabnya dengan percaya diri
“Lho kok pemerintah? … kenapa ga lo aja? lo cuma bisa kritik tapi ga bisa kasih solusi, lo baru belajar ekonomi selama satu semester tapi lo ngerasa tau segalanya … jangan terlalu idealis … teori aja ga cukup. Teori tanpa praktek = omong kosong”
“Ya gue mau aja bertindak, tapi kalo orang-orang disekitar gue ga ngedukung percuma lah, perubahan kan butuh masa”

Dari percakapan diatas kita tau bahwa kita sering menciptakan ide cemerlang untuk memajukan bangsa ini tapi itu semua cuma “omong kosong” kalau tidak dipraktekan.

Sadar !!!
Bangun dari mimpi dan mulai melangkah
Bangsa ini butuh lebih dari sekedar “konsep” tapi “pelaksanaan”

ini bukan flu

Hhaaatsi !!!
Uhuuk uhuk …

Bukan pembukaan yang baik memang tapi maaf sodara-sodara gue lagi sakit
sudah satu minggu gue sakit jadi ini blog dianggurin aja *sambilbersihinsaranglaba-laba, gue kira ini cuman batuk pilek biasa tapi hari minggu kemarin gue demam dan karena tempat praktek dokter pada tutup di hari libur gue memutuskan untuk periksa ke dokter senin pagi.

Setelah antri akhirnya gue masuk ke ruang pemeriksaan
“keluhannya apa?” tanya dr. Sandi
“Mmm … batuk dok, flu juga sedikit” jawab gue
dokter langsung memeriksa dompet gue …

“jadi saya sakit apa ya dok?” tanya gue setelah pemeriksaan selesai
“ini bukan flu tapi gejala bronkitis” kata si dokter
“apa?! *sinetron banget dan sedikit lebay* … parah ga dok?” gue waswas
“engga kok, ini timbul karena debu dan cuaca … cuma butuh istirahat saja” dokter itu tersenyum dan memberikan resep obat
“Oooh makasih dok, selamat pagi” gue langsung membalikan badan dan melangkah pergi
sebelum gue meninggalkan ruangan itu si dokter berkata lagi “jangan lupa pakai masker biar ga kena butiran debu” *tsaaa … aku tanpa mu … butiran debu

Dan di sini sudah dua hari gue terbaring …
mana gue ga punya pacar jadi ga ada yang nengokin *mendadakdangdutgalau
minta doanya yaa teman supaya gue cepet sembuh. πŸ™‚