Pahlawan Jalanan


Helo eferibodieh..
Apa kabar? Udah punya pacar?

Hari ini gue mau cerita kejadian mengharukan yang barusan gue alamin, masih anget ceritanya. Yuk simak mudah-mudahan bermanfaat :).

Senin tanggal 07 Maret sekitar pukul 16.00 Wib (rasa tengah hari) gue bermotor-motor ria di tengah matahari 🌞 yang panasnya ngelebihin tamparan guru sejarah gue waktu SMP 😫 . Kalo nggak perlu banget mendingan gue mangap depan kipas angin aja, tapi karena ini urusan hidup dan mati harus ngambil berkas yang ketinggalan di kantor Ria yaudah mau gimana lagi. Sampe di bundaran Adipura ternyata lampu merah dan gue berhenti di garis merah khusus untuk pengendara sepeda motor🚦 . Ngga lama dari itu ada Bapak2 dengan motor bebek sederhana berhenti di samping gue. Keliatannya dari seragamnya sih kayak Guru dan beliau bonceng anaknya yang masih SMA. Tiba2 beliau turun dari motor terus jongkok di samping motornya. Tadinya gue ngga ngeh beliau lagi ngapain, gue kira ada barang bawaannya yang jatuh. Waktu gue perhatiin lagi ternyata beliau mungutin sesuatu.

“Pak, Bapak ngambil apa?” tanya gue ke Bapak itu
“Ini mbak ngambilin paku” kata beliau sambil nunjukin segenggam paku
Astaga! 😱 Gue langsung tengok kanan kiri dan ngeliat paku2 kecil bertebaran di sepanjang jalur sepeda motor, ga tau sih yang dibelakang gimana ngga sempet ngeliat. Refleks gue ambil paku di sekitar ban motor gue.
“Awas mbak, hati2” beliau nunjuk paku kecil di ban depan motor gue.
“Iya pak, terima kasih”

Kira2 darimana paku2 ini? Paku kan bukan benda yang biasa turun dari langit. Iseng banget orang2 yang suka tebar paku di jalanan. Mending tebar benih tanaman di kebon kan lebih menguntungkan atau tebar pesona sana biar ga jomblo lagi. Lampu berganti warna hijau, Bapak itu ngasih segenggam paku ke tangan anaknya untuk dibuang ke tempat yang seharusnya. Gue berjalan di belakang Bapak itu sampe berpisah di pertigaan Enggal. Sepanjang jalan gue kepikiran beliau terus. Ternyata masih ada orang yang rasa empatinya sangat tinggi, masih ada pahlawan jalanan. Mungkin yang dilakukan Bapak itu sederhana tapi manfaat yang ditimbulkan luar biasa. Mudah2an beliau sehat selalu, amin.

Oiya, no picture = hoax
Maaf sekali gue ngga sempat ambil foto beliau karena hape gue di dalem tas, repot mau ngeluarin hape di lampu merah. Dan lagi gue agak sungkan dengan beliau kalo gue ambil fotonya tanpa izin. Kan ada lho orang2 yang berbuat kebaikan dan tidak mengharapkan apapun termasuk publikasi. Tapi percayalah ini kisah nyata bukan kisah fiktif Ftv atau khayalan otak gue. Percayalah akan kebaikan kecil di sekitar kita.

Kota yang nyaman adalah tanggung jawab penghuninya, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, aku dan kamu. Yuk terus berbuat baik.

Ilustrasi Tugu Adipura Bandar Lampung

image

sumber gambar : google

image

sumber gambar: google

Iklan

3 thoughts on “Pahlawan Jalanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s