maaf mbak, saya khilaf

Melayani konsumen yang berurusan dengan hutang piutang memang engga semudah membalikan telapak tangan, membalikan tudung saji atau tutup cangkir
kesabaran dan kekuatan iman harus dijaga apalagi kalo konsumennya jengkelin, nyebelin, gregetin …
jadi gini ceritanya … jreng jeng jeng
Hari ini matahari bersinar garang, kalo engga salah ukur kayaknya ngelebihin titik didih … eh ada konsumen datang
gue             : “Selamat siang pak, ada yang bisa saya bantu” tersenyum semanis madu
konsumen   : “Mbak, saya mau lunasin denda saya sekalian mau ambil BPKB saya” ngasih kwitansi dengan gaya sok cool
gue              : “Sebentar saya cek … oh ini dendanya ada 1.5juta pak” mempertahankan senyum sampe gigi hampir kering
konsumen    : “LHO KOK 1,5JUTA??? … bulan lalu saya cek masih 1,3juta!!!” ngomong pake muncrat kemana-mana
gue               : ambil anduk buat ngelap area yang kena semburan si bapak “Iya pak, denda yang 1,3juta itu belum diakumulasikan dengan denda angsuran terakhir bapak yang sudah terlambat 4 bulan denda terakhir sebesar 200ribu. Jadi total semuanya 1,5juta pak” menjelaskan panjang lebar = luas
konsumen     : “Apa-apaan ini? gimana sih hitungan dendanya, kalo di leasing *** engga sampe segitu” pasang muka sok
gue               : Sreet … “Ini pak print pembayaran bapak dari awal, cara perhitungannya itu sekian persen dikali hari ter … ”
konsumen     : “AH sudah lah mbak, saya sudah paham. Nyesel saya kredit disini!!!” mempertahankan gaya songongnya itu
gue               : “Sebentar bapak ini saya jelaskan dulu biar bapak tidak salah paham mengenai kantor kami, kemudian bisa kita bicarakan penyelesaiannya pak” muka masih senyum tapi dibawah meja tangan udah ngasah golok
konsumen     : “AH sudahlah … ” pergi tanpa pamit meninggalkan emosi dan #@%^&*!!! dalam hati gue

Tiba-tiba teman gue datang ke meja gue
teman gue   : “Etty, kok konsumen tadi engga dikasih potongan denda? itu teman gue tau, kasian tuh uangnya kurang” tanda-tanda mau marah sudah muncul
gue               : “Emang dia minta potongan ke gue?, tanya dulu sama teman lo itu tadi gue udah coba jelasin ke dia belum selesai ngomong udah maen pergi aja” still cool and calm
teman gue    : “Wah kurang ajar tuh konsumen, gue suruh orangnya kesini lagi yaa. Lo marahin aja tuh orang emang kayak gitu” ikutan emosi nih
gue               : “Ngapain gua marah-marah sama konsumen toh yang butuh BPKB itu siapa?  Heran gue dia yang punya utang kenapa jadi galakan dia”
teman gue     : “yah jangan gitu dong, gue panggil konsumennya” pergi ke depan kantor terus balik lagi sambil menggondol seekor konsumen nyebelin

konsumen     : “Mbak, maaf ya soal yang tadi. Jadi gimana ya mbak penyelesaiannya?” mendadak baik dan tersenyum lebar banget malah kayak lagi nahan pup
gue               : (dalam hati :”huh sok manis, senyuman lo tuh kayak nasi dua hari *basi*) “oh tidak apa-apa pak, tadi kan saya coba jelaskan tapi bapaknya pergi gitu aja. Gini aja yaa pak karena uang bapak tidak mencukupi jadi saya kasih potongan denda sebesar sekian persen dari total denda bapak” senyum sombong penuh kemenangan
konsumen     : “makasih yaa mbak, maaf tadi saya khilaf. Sudah pusing saya mikirin utang saya” salah tingkah, nyalamin tangan gue berkali-kali
gue               : “yaa pak sama-sama sudah tugas kami membantu konsumen”
konsumen     : “oya mbak kalo boleh tau dibanding leasing lagi bunga disini berapa persen?”
gue               : “Bunga disini lebih ringan dibanding tempat lain, tapi katanya bapak sudah menyesal kredit disini. Silahkan bandingkan sendiri pak” hahaha skak mat, pake basa-basi segala gue senyum ala ibu subangun … sombong
konsumen     : “Enggggg … Anu mbak, mmm saya permisi dulu. Terima kasih untuk potongan dendanya” salah tingkah merasa kesombongannya tiada guna lagi dimata gue hahahaha

merah kuning hijau

Sreet … (~˘▾˘)~
♪ ♪ ♪ Ku lihat lagi dirinya …
Ku lirik lagi dia … ♪ ♪ ♪
♪ ♪ ♪ Semakin ku pandang dirinya semakin menggelikan …

Hahahaha … (´∀`)
syair lagu yang aneh, maaf maaf itu karangan gue aja
ini ada mbak-mbak menor di sebelah gue
maaf ya bukannya gue mau kepo sama orang tapi gimana lah penampilannya itu lho ngelitikin otak gue buat komentar …
baju kuning jreng-jreng, celana merah merona dan tasnya hijau
can you imagine ??? …

kalo engga takut dosa sama takut ditampar si mbak-mbak menor pengen rasanya bilang kayak gini
gue                        : “mbak, geser gih kesana”
si mbak                : “kemana?” senyum-senyum sok manis
gue                        : “ke depan sana” nunjuk ke arah prapatan
si mbak                : “ngapain ke prapatan?” pura-pura ga tau  (minta digombalin kali ya)
gue                        : “jadi traffic light, abis penampilan mbak udah mendukung tuh” pasang tampang tak berdosa sambil ngelanjutin makan
si mbak                : “%$*#@^!!!” Byuuuurrrrr (semangkok kuah soto pindah ke kepala gue)